Selandia Baru atau New Zealand termasuk negara maju dengan tingkat pertumbuhan ekonomi melebihi negara – negara Eropa. Memiliki bentang alam yang bervariasi dari rentang pegunungan bersalju, gunung berapi dan geyser mengepul, gletser es dan perbukitan hijau. Oleh karenanya, Selandia Baru dikenal sebagai negara dengan pemandangan yang indah di dunia. Itulah kenapa pariwisata di New Zealand maju sekali.

Lantas bagaimana dengan pendidikan disana? New Zealand memiliki Institusi-institusi pendidikan yang berkualitas, para pengajar ahli sampai fasilitas dan sumber daya yang berkualitas, menjadikan Selandia Baru semakin terdepan dalam dunia pendidikan tinggi. dan diakui internasional.

Maka tidak heran, di New Zealand banyak terdapat pelajar internasional yang memilih kuliah di universitas – universitas yang tersebar di New Zealand. Termasuk pelajar Indonesia, selain dekat dengan Indonesia, New Zealand memiliki lingkuungan yang aman dan nyaman.

Berikut daftar univesitas terbaik di New Zealand yang bisa dijadikan referensi:

  1. University Of Auckland


Universitas yang terletak di Auckland ini merupakan universitas terbesar di New Zealand. Menempati peringkat 82 di dunia menurut QS word university rangking 2022 dan menempati peringkat ke-68 di dunia untuk prospek karir.

Terdapat Beberapa bidang studi yaitu antropologi, geografi, bahasa Inggris, pendidikan, teknik dan ilmu keperawatan. Para mahasiswa dan lulusannya sangat mudah diterima bekerja secara nasional maupun global, serta terhubung dengan para profesor berpengalaman yang merupakan pemimpin global di bidangnya.

  1. Auckland University Of Technology

Auckland University of Technology Diresmikan pada tahun 2000, Auckland University of Technology yang dulunya merupakan sekolah teknik di Auckland ini memusatkan fokusnya di bidang teknologi digital, media komunikasi dan desain.

Merupakan peringkat ke 1 kategori Global Research Impact, International Outlook, dan Health Subjects. Sistem pengajaranya yang inovatif dan kombinasi antara teori dan praktek sehingga pelajar siap untuk bekerja di industri dan perusahaan setelah selesai studi.

  1. University Of Otago

University of Otago didirikan pada tahun 1869 berdasarkan peraturan Dewan Provinsi Otago, adalah universitas tertua di Selandia Baru. 13,8% adalah mahasiswa internasional dari 100 negara.

Kelebihan dari University Of Otago adalah mempunyai rating tertinggi dalam kualitas internasional, Stars rated For Excellence 2018. 95% lulusannya bekerja. Diakui sebagai salah satu dari 16 universitas terindah di dunia. University of Otago memiliki kampus di Dunedin, Christchurch, Wellington, Auckland dan Southland, Ahuahu Te Mātauranga. Universitas ini menawarkan lebih dari 195 program sarjana dan pascasarjana.

  1. University Of Canterbury

University of Canterbury berlokasi di Christchurch, Selandia Baru pada tahun 1873 dan menjadikannya universitas ke 2 tertua di Selandia Baru setelah University of Otago. Berdasarkan QS World University Rankings, University Of Canterbury merupakan salah satu universitas riset terkemuka dunia yang menempati peringkat 200 teratas.

University of Canterbury ini menawarkan sejumlah program studi yang dilengkapi fasilitas magang sebagai pengalaman bekerja secara langsung di perusahaan terkait. Dengan demikian, para lulusannya kelak akan memiliki transisi yang baik saat memasuki dunia kerja.

Terdapat banyak program studi yang ditawarkan baik program sarjana maupun pasca sarjana. di antaranya: Sistem Informasi & Akuntansi, Studi Penduduk Asli, Teori & Sejarah Seni, Ilmu Biologi, Bisnis, Teknik Kimia, Ilmu Kimia, Bahasa China, Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Bahasa Perancis, Sinematografi, Teknik SDA & Sipil, Klasik, Gangguan Bicara, Teknik Perangkat Lunak & Ilmu Komputer, Studi Budaya, Humaniora Digital, Ekonomi dan Keuangan, Ilmu Pendidikan & Kepemimpinan, Teknik Komputer & Listrik, Studi Uni-Eropa, Seni Rupa, Kehutanan, Geografi, Ilmu Geologi, Studi Bahasa & Budaya, Ilmu Kesehatan, Sejarah, Seni Kreatif & Humaniora, Layanan Publik, Ilmu Sosial Politik & Bahasa, Studi Bahasa Inggris & Linguistik, Manajemen Pemasaran & Kewirausahaan, Matematika & Statistika, Magister Pendidikan & Bisnis, Teknik Mekanik, Ilmu Komunikasi, Musik, Filosofi, Fisika & Astronomi, Ilmu Politik & Hubungan Internasional, Desain Produk, Psikologi, Ilmu Kesehatan, Hukum, Sosial-Politik & Bahasa, Ilmu Pendidikan Guru, Hubungan Sosial, Sosiologi & Antropologi, Pendidikan Jasmani & Olahraga, dan Bisnis.

  1. Lincoln University

Lincoln University adalah universitas Selandia Baru yang dibentuk pada 1990. Termasuk Universitas yang mempunyai 5 bintang menurut QS world university rangking. Memiliki 14 pusat riset, menjadikan Lincold University terhubung langsung dan berkolaborasi dengan pusat industry dan riset di seluruh dunia.

Banyak program study yang bisa dipilih, meliputi: Academic English, Accounting, Agribusiness, Agriculture, Animal Science, Biochemistry, Biological, Science, Business, Management, Commerce, Communication, Computing (Information Technology), Design, Ecology, Economics, Engineering, Entomology, Environmental Studies.

Itulah 5 universitas terbaik di New Zealand yang bisa dijadikan referensi apabila ingin melanjutkan studi di sana. Semangat belajar ya, semoha cita – cita untuk bisa kuliah di New Zealand tercapai.

 

× How can I help you?