Bagi pelajar atau mahasiswa yang sedang kuliah di luar negeri, tentunya hal yang paling dirindukan adalah makanan khas Indonesia. Terbiasa dengan citarasa khas masakan Indonesia yang kaya akan rempah tentu akan terasa berbeda saat mengonsumsi makanan dari negara lain.

Untuk menyiasatinya, terkadang kita membawa persediaan makanan yang dibawa dari Indonesia untuk disantap di luar negeri. Tapi kalau membawa dari Indonesia, tentunya terbatas. Baru disantap beberapa hari tentu sudah habis.

Lantas, bagaimana cara mahasiswa diluar negeri apabila ingin mengobati kerinduan makan masakan khas Indonesia?

Di luar negeri ternyata sudah banyak restoran atau rumah makan yang menyediakan masakan khas Indonesia. Terlebih lagi di Australia, karena disana banyak mahasiswa, pelajar ataupun pekerja dari Indonesia yang menetap, makanya restoran khas Indonesia tersebar hampir diseluruh Australia.

Kali ini globaloneworld.com akan mereview beberapa restoran yang ada di Sidney. Kota terbesar di Australia ini memiliki sejumlah restoran khas tanah air loh, harganya pun tidak terlalu mahal. Cocok bagi mahasiswa dan pelajar. Kita simak yuk!

4 Rekomendasi Restoran Indonesia Di Sidney.

  1. Warung pojok

Sesuai dengan namanya rumah makan “warung pojok” ini terletak di pojokan Litle Kiosk di level 2 , shop 11, 1 dixon st Sydney 2000. Restoran ini menjajakan makanan khas dari daerah Pontianak. Anda bisa mencicipi Ayam Penyet, Ayam Bakar Madu, Bakso, sampai camilan seperti Bakwan Jagung dan Tempe Goreng.

  1. Lestari Resto

Restoran Lestari menyediakan masakan tradisional Indonesia dengan menu andalan Bakmi pedas dan banyak sayurnya. Restoran ini terletak di 93/732 Harris Street, Ultimo, Sidney. Harga antara $10 – $13. Namun, Lestari resto ini termasuk Non-Halal resto ya.

  1. Ayam goreng 99

Ayam goreng 99 selain menyediakan menu ayam goreng dan ayam bakar juga menyediakan menu masakan Indonesia lainnya, seperti sayur asem dan capcay.

Harga menunya berkisar 7-18 dollar Australia. Nah, alamatnya di 464 Anzac Parade, Kingsford, Sydney.

  1. Warung Ita

Warung makan Ita menyediakan makanan khas Padang yaitu gulai, rendang, telur balado dilengkapi dengan sayur dan sambal. Harga menunya berkisat $10 dolar untuk perorang. Karena makanan ini halal, banyak komunitas muslim berasal dari Indonesia yang makan di warung Ita. Terletak di 168 Haldon Street, Lakemba, Sydney.

Itulah tadi 4 rekomendasi restoran khas Indonesia yang berada di Sidney. Bagi pelajar atau mahasiswa di Sidney, tertarik untuk mencobanya?

 

× How can I help you?