Memiliki paspor dan visa yang diurus dengan benar merupakan kunci untuk masuk ke Selandia Baru tanpa masalah.

Baca selengkapnya tentang persyaratan imigrasi Selandia Baru.

Kami senang menyambut pengunjung ke Selandia Baru dan kami ingin Anda menyimpan pengalaman yang layak dikenang – untuk alasan yang tepat – dalam kunjungan ke negeri kami. Jadi, jika Anda pergi ke Selandia Baru, sebaiknya Anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya.


Bila Anda tiba di Selandia Baru, Anda harus memegang paspor yang berlaku selama setidaknya tiga bulan melebihi tanggal kepulangan Anda. Banyak orang memenuhi persyaratan untuk masuk tanpa visa, namun tergantung dari negara asalnya, sebagian pengunjung perlu mengajukan visa sebelum bepergian.


Apakah Anda membutuhkan visa atau izin?
Anda tidak membutuhkan visa atau izin untuk mengunjungi Selandia Baru jika Anda:
•    Warganegara Selandia Baru/Australia atau pemegang Izin Tinggal (Resident Permit)
•    Warganegara Australia yang bepergian dengan paspor Australia
•    Warganegara Inggris dan atau pemegang paspor Inggris yang dapat memberikan bukti atas hak untuk tinggal permanen di Britania Raya (Anda dapat tinggal selama enam bulan)
•    Warganegara dari negara yang memiliki perjanjian pembebasan visa dengan Selandia Baru (Anda dapat tinggal selama tiga bulan).


Jika Anda berasal dari negara bebas-Visa, Anda tidak membutuhkan visa untuk masuk ke Selandia Baru, namun tetap diwajibkan untuk menunjukkan:
•    Tiket perjalanan atau bukti pengaturan perjalanan selanjutnya
•    Bukti bahwa Anda dapat membiayai diri selama tinggal di Selandia Baru (sekitar NZ$1000/bulan/orang).
 
Liburan bekerja


Pengunjung muda mungkin ingin mempertimbangkan mengajukan visa liburan bekerja. Dan jika Anda ingin menjadikan Selandia Baru sebagai destinasi jangka panjang, Kategori Migran Ahli kami menawarkan peluang untuk pindah, tinggal, dan bekerja permanen di sini.
Jika Anda bepergian ke Selandia Baru lewat bandara Australia, Anda mungkin juga membutuhkan visa Australia – tanyakan kepada agen perjalanan atau maskapai penerbangan jika Anda tidak yakin. Visa transit juga diperlukan bagi semua orang yang bepergian melalui Selandia Baru, kecuali apabila dibebaskan secara khusus oleh kebijakan imigrasi.
Untuk segala yang Anda perlu pelajari tentang mengunjungi Selandia Baru, silakan kunjungi Imigrasi Selandia Baru.


Saat Kedatangan
Anda wajib melengkapi Kartu Kedatangan Penumpang sebelum melewati Pemeriksaan Paspor Pabean. Kartu kedatangan penumpang akan diberikan kepada Anda dalam penerbangan; jika tidak, kartu disediakan di area kedatangan.
Barang terlarang dan terbatas pabean, Barang berisiko biosecurity
Setelah Anda melewati pemeriksaan paspor, Anda harus mengambil barang bawaan dan melanjutkan ke pabean dan pemeriksaan biosecurity. Untuk melindungi Selandia Baru dan lingkungannya, beberapa jenis barang tidak diizinkan dibawa masuk ke negara ini, dibatasi untuk masuk, atau harus dinyatakan berbahaya jika dianggap mengandung risiko biosecurity.


Barang bawaan Anda kemungkinan akan diendus oleh anjing deteksi dan/atau di-x-ray, dan dapat diperiksa untuk mengenali barang berisiko yang bisa jadi Anda bawa.


Untuk menghindari sanksi, sebaiknya Anda mengenali pedoman ini sebelum bepergian. Untuk daftar terperinci dari barang-barang yang dilarang, terbatas, atau berbahaya, kunjungi Pabean Selandia Baru.
Kelonggaran dan konsesi bebas pajak


Sebagai pengunjung Selandia Baru, Anda dapat berhak menerima berbagai konsesi dan izin masuk bebas pajak bagi sebagian barang Anda. Jika Anda berusia 17 tahun ke atas, Anda berhak menerima kelonggaran untuk alkohol, rokok, dan tembakau. Untuk informasi mendetail tentang kelonggaran dan konsesi bebas pajak, kunjungi Pabean Selandia Baru.


Hewan peliharaan
Hewan peliharaan keluarga boleh dibawa ke Selandia Baru, namun wajib memenuhi persyaratan spesifik. Untuk informasi seputar membawa hewan peliharaan ke Selandia Baru, kunjungi Biosecurity Selandia Baru.


Situs web bermanfaat

× How can I help you?