Tahun ajaran baru segera dimulai, anda yang sedang mempersiapkan untuk kuliah, tentunya sudah mulai survey ke kampus mana untuk melanjutkan pendidikannya. Dan yang punya cita – cita kuliah di Luar Negeri, tidak ada salahnya untuk mulai mempelajari budaya Negara tempat kita kuliah nantinya.

Bagi anda yang berencana untuk tinggal di New Zealand sebagai tujuan tempat kuliah, tentunya perlu membaca dahulu informasi tentang New Zealand. Agar nantinya ketika sudah menginjakkan kaki di Negara yang mendapat julukan Negeri Awan Putih Panjang ini tidak akan gegar budaya.

Nah untuk itu tidak ada salahnya untuk menyimak artikel berikut ini. Karena disini akan dibahas 5 hal unik tentang New Zealand.

  1. Di Benua Mana Letak New Zealand?

New Zealand terletak di Oceania, wilayah geografis yang meliputi Australasia, Melanesia, Micronesia, dan Polynesia. New Zealand terdiri dari dua pulau utama, Pulau Utara dan Pulau Selatan, dan sejumlah pulau yang lebih kecil. Untuk menjelajahi kedua pulau tersebut dengan waktu yang lebih fleksibel, Anda dapat menyewa dan mengendarai mobil atau campervan. Luasnya 268ribu km2 dengan populasi sekitar 5,5 juta jiwa ini cukup unik karena menjadi salah satu negara di dunia yang tidak memiliki hewan berbisa mematikan, termasuk ular.

  1. Mayoritas Agamanya Apa?

Kristen adalah agama dominan di Selandia Baru, meskipun hampir 40% populasinya tidak memiliki agama. Denominasi utama Kristen adalah Anglikan, Presbiteranian, Katolik Roma, dan Methodist.

  1. Kapan Musim Dingin Dan Kemarau di New Zealand?

New Zealand —yang terletak di bagian selatan bumi— memiliki musim yang terbalik dengan negara-negara di belahan bumi utara. Oleh karena itu, New Zealand menawarkan cuaca yang dingin bagi Anda yang berwisata pada tengah tahun.

Musim panas di New Zealand berlangsung dari Desember sampai Februari, sementara musim dingin dimulai dari bulan Juni sampai Agustus.

  1. Bahasa Yang Digunakan Di New Zealand Apa?

Ada 2 bahasa resmi di New Zealand, yaitu bahasa Inggris dan Bahasa Maori. Maori sendiri merupakan sebuah suku bangsa polenesia yang tinggal di New Zealand. Sebenarnya sebutan Maori tersebut awalnya digunakan sebagai pembeda antara pendatang orang Eropa dengan penduduk asli.

  1. Apa yang menarik tentang New Zealand?

New Zealand terkenal akan pemandangan alamnya yang indah dan menakjubkan. Dan juga terkenal akan kebudayaannya dan warganya yang ramah. Belum lengkap rasanya berkunjung ke negara ini jika belum merasakan pengalaman bersama suku Maori. Anda dapat menikmati pwhiri, upacara tradisional penyambutan tamu suku Maori yang hangat lewat sambutan resmi, tari-tarian, nyanyian dan tentu saja salam khas Maori, yaitu Hongi (ritual saling menempelkan hidung yang menciptakan koneksi ‘napas kehidupan’ di antara kedua orang).

Oh, iya ada fakta lain tentang New Zealand, yaitu bebas ular. New Zealand termasuk wilayah bebas ular karena memiliki wilayah geografis yang sangat jauh dari pulau-pulau besar lainnya. Sehingga tak ada kawanan ular yang bisa menyeberangi air dan mencapai wilayah negara-negera tersebut.

Begitulah beberapa fakta tentang New Zealand, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang berencana untuk kuliah di New Zealand.

 

 

 

× How can I help you?