Banyak alasan melanjutkan pendidikan di Selandia Baru, selain kurikulumnya ternyata ada beberapa alasan untuk memilih Selandia Baru dan beberapa alasan tersebut yang akan diulas pada artikel berikut ini:

Kita semua telah mengetahui bahwa Selandia Baru adalah negara yang memiliki pemandangan cukup indah. tetapi ternyata selain dari pemandangannya yang indah, ternyata Selandia Baru telah banyak diminati oleh pelajar dari Indonesia.

Melanjutkan Pendidikan Di Selandia Baru Tanpa Ragu

img: Delphine Ducaruge

Hal ini dikarenakan Selandia Baru memiliki kualitas pendidikan dan sistem pendidikan yang dunia internasional telah mengakuinya. Kelengkapan sarana dan juga prasarana pendidikan yang ada pada setiap sekolah dan universitas di Selandia Baru memang dapat menjadi acuan dalam memilih melanjutkan pendidikannya di Selandia Baru.

Kultur budaya dan keramahan warga Selandia Baru terutama kepada pelajar dari luar negeri, menjadi salah satu alasan yang tidak bisa dipungkiri bahwa dengan melanjutkan pendidikan di Selandia Baru bukanlah hal yang keliru.

Untuk jelasnya mari kita simak beberapa alasan yang bisa menjadikan Selandia Baru sebagai pilihan utama untuk melanjutkan pendidikan, seperti berikut ini:

Kualifikasi yang diakui secara global

Kedelapan universitas yang ada di Selandia Baru memiliki peringkat tinggi secara berkelanjutan versi “QS World Rankings dan juga menurut Times Higher Education Rankings, kualifikasi dari salah satu universitas ini telah memiliki pengakuan berupa akreditasi di seluruh dunia.

Hal ini dapat membuka pintu bagi lulusannya untuk memiliki peluang lebih besar agar dapat diterima bekerja dimanapun. Sebuah institusi Akreditasi Selandia baru yang bernama New Zealand Qualifications Authority atau NZQA  juga memastikan bahwa institusi pendidikan yang terdaftar di NZQA telah siap menampung siswa internasional dan telah memenuhi standar kualifikasi.

Metode Pengajaran Internasional

Sistem pengajaran yang berlaku di Selandia Baru banyak dipengaruhi oleh sistem pendidikan yang diterapkan oleh Inggris.

Oleh sebab itu Institusi pendidikan di Selandia Baru berfokus pada pengajaran berbasis penelitian, yang berarti Anda akan belajar menghadapi situasi secara sistematis dan terorganisir.

Ketika anda melanjutkan pendidikan di Selandia Baru, Anda akan diajari cara bekerja secara mandiri maupun dalam tim di berbagai tingkatan. Hal tersebut akan bermuara pada cara pandang dan pola pikir anda untuk dapat lebih kritis, bertanya dan mengambil manfaat dari interaksi siswa-guru.

Anda juga akan menerapkan konsep yang dipelajari di kelas dan mengembangkan pendekatan berbeda untuk memecahkan masalah.

Inovasi dan penelitian

Tidak mengherankan apabila Selandia Baru sangat percaya diri dalam menawarkan kesempatan melanjutkan pendidikan di negara tersebut. Pemerintahan Selandia baru memberikan dukungan dari setiap fakultas yang sangat berpengalaman, laboratorium yang lengkap, akses ke teknologi terbaru, peralatan, dan peluang.

Keinginan dan Semangat berinovatif telah menjadikannya pusat teknologi baru, penelitian dan pengembangan di berbagai bidang seperti perawatan kesehatan, fisika, geologi, teknik, astronomi, ilmu komputer, pertanian, dll.

Aman dan damai

Sebagai negara yang berada di peringkat 3 besar dari Indeks Perdamaian Global 2018, maka negara ini dapat dikatakan sebagai negara yang cukup aman serta damai.

Sebagai pelajar dari luar negeri tidak perlu merasa kurang nyaman karena kesamaan hak yang diberikan antara mahasiswa pendatang dan mahasiswa penduduk asli sangat dijaga dan dijamin oleh negara.

Itulah beberapa alasan yang bisa dijadikan dasar untuk memantapkan pilihan agar melanjutkan pendidikan di Selandia Baru tanpa keraguan dan juga tanpa rasa cemas.

× How can I help you?