Alam New Zealand yang luar biasa indah dan suasananya yang tenang , membuat new Zealand mendukung banget untuk fokus belajar dan meraih gelar pendidikan yang lebih tinggi. Negeri yang terkenal dengan lokasi film The Lord Of The Ring ini Zealand menawarkan pendidikan kelas dunia, terbukti dari peringkatnya yang masuk 3% teratas diantara semua universitas yang terakreditasi secara global.

Tidak heran, banyak pelajar dari luar negeri yang memimpikan untuk kuliah di New Zealand. Kuliah New Zealand memiliki biaya kuliah yang lebih rendah dan banyak menyediakan beasiswa. Pelajar dari luar mempunyai banyak sekali kesempatan beasiswa yang bisa didaftar. Serupa dengan beasiswa pada umumnya, beasiswa kuliah di Selandia Baru ini bisa membantu biaya di berbagai tingkat pendidikan, baik itu biaya penuh maupun parsial, dan ada juga yang membantu biaya hidup.

6 Beasiswa Yang Tersedia Di New Zealand

  • New Zealand International Scholarship

Pemerintah Selandia Baru khususnya Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Selandia Baru (MFAT) memiliki program New Zealand Scholarship untuk siswa internasional. Setiap tahun beasiswa ini ditawarkan ke pelajar internasional untuk program sarjana dan pascasarjana, komplit mulai dari bea pendidikan dan bea hidup di New Zealand.

  • International Student Excellent Scholarship

Beasiswa ini dikeluarkan oleh University Of Auckland ini  mencakup biaya kuliah sarjana atau pascasarjana hingga NZD 10.000.  Ada sekitar 50 beasiswa yang tersedia pertahun, dengan batas waktu pendaftaran bulan April sampai November.

  • Reserve Bank of New Zealand Scholarships

Reserver Bank merupakan salah satu contoh beasiswa perusahaan, yang bertujuan untuk menarik dan membiayai langsung mahasiswa yang ingin belajar di jurusan tersebut. Beasiswa ini untuk mahasiswa program Master atau PhD di Jurusan Ekonomi, Keuangan, dan Perbankan, yang nantinya berkesempatan untuk kerja di Reserve Bank New Zealand setelah studi.

  • University of Canterbury International Undergraduate Scholarship

Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa berprestasi. Untuk memenuhi syarat, siswa harus telah menyelesaikan kualifikasi tingkat universitas dan harus siswa internasional yang membayar penuh. Beasiswa ini memberikan 25 beasiswa setahun, dengan nilai antara NZD 10.000 dan NZD 20.000. Beasiswa mencakup biaya kuliah. Beasiswa ini berlaku selama satu tahun tanpa perpanjangan otomatis.

  • University of Waikato International Excellence Scholarship

Universitas yang memiliki 3 kampus ini menawarkan beasiswa berprestasi akademik dan unggulan kepada mahasiswa internasional. Mahasiswa yang mendaftar beasiswa ini harus ber IPK B+. Besaran beasiswa yang didapat adalah NZD 10.000.

  • Lincoln University

Lincoln University mempunyai 8 jenis beasiswa yang ditawarkan dari undergraduate, postgraduate, jenjang karir sesuai keahlian Jika memenuhi kualifikasi, anda bisa mendapatkan beasiswa antara NZD 7.000 –  NZD 10.000 untuk biaya keseluruhan studinya.

Secara garis besar, untuk mendapatkan beasiswa kuliah di New Zealand tentunya harus memiliki nilai yang bagus dan memiliki rekam jejak pendidikan atau kegiatan akademik lainnya yang bisa membuktikan bahwa anda layak mendapatkannya. Untuk persyaratan lain, sebaiknya anda bisa konsultasi kan kepada Globaloneworld.com agen pendidikan New Zealand yang telah berpengalaman. Sehingga membantu anda menyiapkan seluruh proses persyaratan agar mendapatkan beasiswa kuliah di New Zealand.

× How can I help you?