Sistem pendidikan australia

Kuliah jurusan bisnis sangat diminati karena menjanjikan gaji yang cukup menggiurkan bagi para lulusannya. Selain itu banyak 

keuntungan yang diperoleh dari seorang lulusan Bisnis. Kamu punya bekal yang kuat untuk mulai terjun ke dunia bisnis, jadi setelah lulus kuliah bisa banget memulai karier sebagai seorang Pengusaha. Kamu bisa mengaplikasikan ilmu bisnis dalam bidang pekerjaan apapun.

Untuk menemukan universitas yang tepat untuk sekolah bisnis, kadang-kadang membuat bingung karena banyaknya pilihan universitas. Nah Bagi kamu yang ingin mendalami ilmu bisnis, kuliah di Australia merupakan pilihan yang tepat karena universitas bisnis di Australia memiliki reputasi berstandar internasional. 

Berikut ini rekomendasi 6 Universitas terbaik di Australia bagi kamu yang ingin sekolah bisnis

  • University of Melbourne

University of Melbourne merupakan salah satu universitas terbaik di dunia, dan salah satu universitas Top 50. Khusus untuk studi yang terkait bisnis, calon mahasiswa kampus ini dapat melamar di fakultas Business and Economics. Di dalamnya terdapat jurusan yang dapat dipilih sesuai peminatan masing-masing.

  • Australian National University ( ANU )

Kampus ANU terletak di Canberra, pada tahun 2020 menempati rangking 20 di antara universitas di dunia lain versi QS World University Rankings. Untuk mendaftar jurusan bisnis, calon mahasiswa dapat mendaftar di fakultas ANU College of Business & Economics. Terdapat 4 jurusan yang tersedia, yaitu Research School of Accounting, Research School of Economics, Research School of Finance, Actuarial Studies & Statistics dan Research School of Management. 

  • Monash University

Monash University terletak di kota Melbourne, menempati peringkat universitas terbaik ke 74 dunia. Kampus ini menjadi satu-satunya universitas dalam Kelompok Delapan (Group of Eight) yang merupakan sebuah aliansi universitas terkemuka Australia yang diakui atas keunggulan mereka dalam hal pengajaran dan penelitian, dengan mendapatkan akreditasi bisnis internasional triple crown, yaitu pada Fakultas Bisnis dan Ekonomi. Sehingga bagi kamu yang menginginkan jurusan bisnis, Monash University merupakan pilihan terbaik.

  • University of Queensland

Universitas ini dikenal sebagai salah satu dari tiga universitas riset teratas di Australia. Bagi kamu yang tertarik kuliah manajemen dan bisnis di University of Queensland, dapat dipastikan kamu mempunyai pilihan yang tepat. Terdapat cukup banyak pilihan program studi yang berkaitan dengan bidang tersebut, sebagian diantaranya bahkan menawarkan double degree.

  • University of New South Wales

University of New South Wales (UNSW) adalah universitas penelitian dan pengajaran terkemuka dunia, yang terletak di Sydney, Australia. Berada di peringkat ke-43 universitas terbaik dunia menurut QS World Rankings 2020. Program Bisnis terdepan dalam kinerja penelitian dan peringkat program pendidikan UNSW. Beberapa program studi atau jurusan yang ditawarkan adalah: Akuntansi, AGSM (Australian Graduate School of Management), Keuangan dan Perbankan, Ekonomi, Sistem dan Teknologi Informasi, Manajemen, Pemasaran, Aktuaria dan Studi Risiko, serta Hukum Bisnis dan Perpajakan.

  • RMIT University

Sejak mendapatkan status universitas formal pada tahun 1992, peringkat RMIT naik ke peringkat 18 di dunia untuk universitas yang berusia kurang dari 50 tahun. Untuk jurusan bisnis RMIT University ini terkenal dengan penelitian terapannya dan merupakan salah satu kolese bisnis terbesar di kawasan Asia-Pasifik. Kolese ini terdiri dari enam sekolah yang menawarkan program dari pelatihan hingga tingkat PhD.

Keenam universitas ini dianggap memiliki mutu pengajaran terbaik dalam jurusan bisnis di Australia serta memberikan lingkungan belajar yang mendukung dan juga kompetitif bagi para mahasiswanya. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin kuliah bisnis di Australia.

× How can I help you?