Australia adalah salah satu negara tujuan studi paling populer di dunia, tidak heran jika banyak pelajar Indonesia bercita – cita kuliah di negeri kanguru ini. Beberapa universitas top dengan rangking terbaik dunia yang sudah diakui kualitas lulusannya berada di Australia. Seperti Monash University, Melbourne University, Queensland University, dan lain-lain.

Bagi anda yang ingin kuliah gratis di Australia, Negara ini juga banyak memberikan peluang bagus agar bisa melanjutkan kuliah dengan gratis. Beasiswa ini ditawarkan baik langsung dari universitar maupun dari pemerintah Australia maupun pemerintah Indonesia. banyak sekali beasiswa di Australia yang memberikan biaya penuh untuk menempuh pendidikan. Bahkan ada pula yang memberikan uang untuk kebutuhan hidup dan uang saku.

Berikut ini adalah daftar 5 beasiswa yang ditawarkan di berbagai universitas Australia.

  1. The Indonesian Global Leader Scholarship

Indonesian Global Leader Schoolarship ini adalah beasiswa yang diberikan oleh University of Queensland (UQ) yang ditujukan bagi mahasiswa Indonesia yang memiliki prestasi di atas rata-rata untuk berkuliah di Fakultas Ekonomi & Bisnis dan Fakultas Hukum UQ.

  1. Beasiswa Australia Award

Beasiswa Australia Awards selain membebaskan bea kuliah juga memberikan biaya untuk hidup. Beasiswa ini merupakan prakarsa Pemerintah Australia secara keseluruhan yang menyatukan beasiswa dan fellowship yang dikelola oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan, Departemen Pendidikan dan Pelatihan, serta Pusat Riset Pertanian Internasional Australia.

  1. Beasiswa Pendidikan Indonesia

Beasiswa ini diadakan oleh LPDP, ada lebih dari 300 Universitas luar negeri yang dapat Anda pilih melalui laman pendaftaran beasiswa LPDP termasuk di Australia. Beasiswa LPDP diperuntukkan untuk dua program pendidikan tinggi yakni program Magister (S2) dan program Doktoral (S3) untuk dalam dan luar negeri.

  1. Monash International Merit Scholarship

monast International Merit scholarship ini menggratiskan semua bea pendidikan untuk pelajar luar negeri. Persyaratan mendapatkan beasiswa ini adalah telah mendaftar perkuliahan penuh waktu/full-time (coursework) untuk gelar Sarjana atau Pascasarjana di Monash University.

  1. Melbourne International Research

Untuk Anda yang ingin mengejar gelar master (Ph.D.), beasiswa ini cocok untuk anda pilih. Beasiswa ini menanggung sebagian besar kebutuhan studi di Australia. Kandidat terpilih akan mendapatkan biaya hidup $24.653 per tahun, bantuan relokasi $3.000 dari tanah air ke Australia, dan tunjangan tesis $420 untuk program master dan $840 untuk program doktor. Selain itu diberikan tunjangan berobat, melahirkan, serta cuti orang tua.

Dari kelima jenis beasiswa di Australia ini, tentunya  memiliki persyaratan yang cukup berbeda, baik skor kemampuan berbahasa atau lainnya. Maka dari itu penting untuk benar-benar mengetahui informasi tiap beasiswa yang akan dipilih nantinya.

× How can I help you?