Akomodasi di Singapore :

Terdapat banyak pilihan akomodasi untuk pelajar asing di Singapura; tetapi disarankan untuk mengurus tempat tinggal sebelum tiba di Singapura, bisa dengan bantuan sekolah, agen pendidikan maupun agen properti.


a. Asrama Sekolah atau Kampus
Asrama sekolah atau kampus hanya disediakan oleh institusi negeri dan secondary school; asrama kampus di institusi pendidikan biasanya diprioritaskan untuk para pelajar asing di tahun pertama. Di asrama ini biasanya sudah termasuk tempat tinggal, makan, cuci pakaian, keamanan 24 jam, bimbingan iman, biaya kuliah, pengawasan, olah raga dan fasilitas rekreasi.
Biaya asrama kampus rata-rata SGD 600 – SGD 800 per bulan.

b. Menyewa Apartemen atau HDB flats atau Rumah
Menyewa akomodasi lainnya seperti kamar apartemen, HDB flats atau rumah adalah beberapa pilihan yang dapat Anda ambil. HDB flats adalah flats yang dimiliki oleh pemerintah, biasanya harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan apartemen yang dimiliki oleh pihak swasta. Jumlah biaya yang akan Anda keluarkan tergantung dari tipe akomodasi tersebut, fasilitas yang tersedia dan lokasi yang Anda tentukan.
Beberapa institusi mempunyai hubungan kerjasama dengan tempat tinggal pelajar atau terkadang mereka dapat mengaturnya untuk Anda.


Biaya menyewa apartemen rata-rata sekitar SGD 900 – SGD 1.500 per bulan. Biaya menyewa HDB flats berkisar sekitarSGD 500 – SGD 900 per bulan.

c. Homestay
Anda ingin menikmati masakan rumah dan merasakan tinggal bersama keluarga Singapura? Di homestay, mereka biasanya menyewakan kamar dan menawarkan fasilitas lengkap untuk para pelajar asing.
Biaya Homestay berkisar antara SGD 600 – SGD 1.200 per bulan (termasuk makan).

× How can I help you?