estoran Indonesia di Kanada Tutup Setelah Beroperasi 17 Tahun

VANCOUVER, SATUHARAPAN.COM – Vancouver kehilangan salah satu restoran Indonesia yang sudah lama dikenal dan banyak mendapat penghargaan. Restoran Pondok Indah di Vancouver mengumumkan menutup operasinya, sebagaimana dilaporkan oleh The Georgia Straight, awal pekan ini.

Pemilik dan koki restoran itu, Catherine Tanurahardja, melalui telepon menjelaskan bahwa ia memilih pensiun dan pindah ke Bali. Ia telah menjual restorannya tersebut.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan atas dukungan mereka selama bertahun-tahun. Catherine pertama kali  membuka restoran nya pada tahun 1998 di kawasan Burrard and Pacific. Lalu pindah ke tempat yang lebih besar di sebuah kawasan komersial sebelum lokasi yang sekarang di  950 West Broadway.

Beberapa media lokal telah memberikan penghargaan dan ulasan atas restoran ini. Di antaranya adalah The Vancouver Sun, yang menyebut Restoran Pondok Indah sebagai restoran Indonesia terbaik di Vancouver pada edisi 27 April 2006.

Sementara The Province  memuji interior restoran yang bernuansa batik dan menyebut nasi goreng sebagai menu paling klasik.

Survei Zagat 2001/2002 memuji hospitalitasnya disamping karena hidangannya yang ‘delicous’ dan ‘very economical’ sehingga ‘three people can share one serving and still be full.’

Restoran ini akan resmi tutup mulai 19 Juli mendatang, sehingga bagi warga Vancouver yang ingin mencicipi untuk terakhir kalinya menu resto itu, masih dapat berkunjung dalam beberapa hari ke depan. Beberapa hidangan favorit, menurut Catherina Tanurahardja, adalah gado-gado, bihun goreng dan juga ikan gulai. Namun yang paling populer, menurut Catherine adalah nasi sambel.

× How can I help you?