Berlibur ke Kanada? Barangkali Anda singgah ke Toronto, kota terbesar di Kanada dan ibu kota provinsi Ontario. Nah, ini beberapa tempat yang bisa Anda mampir untuk berbelanja.

1. Pasar
Kensington Market (kensington-market.ca) tak hanya sekadar pasar, tapi juga ada tempat makan seperti halnya toko-toko. Tak cuma Kensington, biasanya di tiap distrik kota punya pasar. Distillery District punya pasar yang buka tiap Minggu. Ada pula St Lawrence Market (stlawrencemarket.com), ini tempat terbaik untuk mencari makanan segar, kerajinan tangan, dan cendera mata, serta aneka benda antik.

2. The Eaton Centre
Ini adalah mal terbesar di Toronto. Ada 250 toko di mal itu. Terletak di 220 Yonge Street, situsnya torontoeatoncentre.com

3. Berbelanja dengan jalan kaki
Anda juga bisa mampir ke Bloor Street West, di sini Anda bakal menemukan barang-barang bermerek seperti Breitling, Swarovski, Hermes sampai Prada. Ingin suasana lain berbelanja? Anda bisa sambil jalan-jalan dari Queen Street West, ke Granville, lalu ke Bathurst streets. Sepanjang perjalanan Anda bisa menemukan busana vintage dan indie, alat-alat tulis unik, dan mainan anak-anak yang menarik.

3. Bloor-Yorkville
Di pusat perbelanjaan yang terletak di tengah kota ini, Anda bisa menemukan rumah, restoran, butik, dan galeri seni yang bangunannya bergaya Victoria kuno. Benda-benda yang dijual seperti Holt Renfrew, Prada, Hermes, Gucci, dan Hazelton Lanes.

4. The Hudson’s Bay Company
Ini adalah perusahaan tertua di Kanada yang memiliki banyak cabang di Toronto, dan ribuan di seluruh Kanada. Terletak di seberang Toronto Eaton Centre. The Bay menyediakan berbagai macam pakaian dan peralatan rumah tangga, juga tempat untuk makan. The Bay terkenal dengan selimutnya yang dijuluki Hudson’s Bay Blanket. Omong-omong, mereka sudah menjual selimut ini hingga dua abad.

5. Pecinan
Lokasinya di Spadina, dari King Steet sampai College. Tempat ini menyediakan mulai dari perhiasan, pakaian, hingga peralatan rumah tangga. Tak cuma barang, jangan lewatkan berbagai makanan yang lezat di restoran-restorannya. Ada ratusan restoran yang tak hanya menyajikan masakan khas Cina, tapi juga khas Vietnam, dan cita rasa Asia lainnya.

× How can I help you?