Kalau Jakarta punya Ancol yang selalu ramai dikunjungi untuk bermain air dan mencoba aneka wahana, Kuala Lumpur juga punya Sunway Lagoon. Aneka macam wahana semuanya lengkap, tapi jangan datang terlalu sore, ya!

Kalau berlibur ke Kota Kuala Lumpur, Malaysia. Jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini. Sunway Lagoon yang berada tidak jauh dari luar kota Kuala Lumpur, Malaysia.

Tempat berdirinya Sunway Lagoon ini merupakan lahan bekas tambang biji timah yang ada di Malaysia. Berbagai wahana permainan seru dan modern tersedia di sini. Bukan hanya wahana permainan, di tempat ini juga tersedia tempat semacam kebun binatang mini yang berisi berbagai macam satwa dunia seperti ular, buaya, burung, dan lainnya.

Untuk memasuki tempat wisata ini, pengunjung dewasa dikenakan tiket masuk sebesar 120 RM (Rp 424.000) dan anak-anak sebesar 90 RM (Rp 318.000).

*Disarankan agar membayar dengan uang pas.

Jadi untuk kamu yang ingin bertandang ke tempat wisata ini, lebih baik pagi-pagi sebelum tempat wisata ini buka, bahkan perlu menunggu pintu masuk dibuka. Agar Anda bisa menikmati semua wahana yang ada di Sunway Lagoon ini.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini dari pusat kota Kuala Lumpur, Anda tidak perlu menggunakan taksi yang harganya selangit. Lebih bagus Anda menggunakan transportasi umum seperti yang saya coba.

Anda tinggal menuju Terminal KL Sentral dan dilanjutkan dengan kereta api KTM Komuter dengan tiket seharga 7 RM sekitar Rp 25.000. Sampai Stasiun Subang Jaya, kemudian Anda turun dan melanjutkan dengan bus dengan tiket seharga 1 RM sekitar Rp 3.500.

Sampai persis depan Sunway Lagoon yang biasanya disebut Sunway Pyramid. Kalau pun takut kelewatan, sebelum bus berjalan, Anda terlebih dahulu menghubungi sopir bus agar nanti diturunkan di depan Sunway Pyramid.

Untuk rute pulang juga berlaku sebaliknya. Tetapi Anda harus berhati-hati karena bus tidak mengantarkan kita sampai Stasiun Subang Jaya. Anda harus turun di halte terdekat dan dilanjutkan berjalan kaki ke Stasiun Subang Jaya.

Untuk memudahkannya, Anda turun ke halte yang dekat dengan pusat perbelanjaan Carrefour. Kemudian berjalan berlawanan arah dengan datangnya mobil kemudian berbelok kiri dan Anda akan sampai di Stasiun Subang Jaya. Jikalau bingung, Anda bisa bertanya sebentar kepada warga lokal. Kemudian dilanjutkan dengan kereta api sampai Terminal KL Sentral.

Sangat mudah dan praktis kan? Tidak perlu menggunakan taksi yang tarifnya lebih mahal berlipat-lipat dari transportasi yang tadi saya sebutkan. Semoga menjadi masukan untuk anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini, hanya di Sunway Lagoon Malaysia.

× How can I help you?