Pilihan Tempat Wisata Murah di Malaysia

Malaysia mungkin menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat Asia terutama bagian Tenggara. Bahkan banyak juga orang Indonesia yang penasaran dengan berbagai macam tempat wisata di Malaysia.
Akan tetapi bagi yang ingin hemat, Malaysia punya beberapa lokasi wisata menarik yang bisa dikunjungi tanpa harus membayar tiket masuk.


1. Bukit Bintang Kuala Lumpur
Lokasi wisata pertama yang bisa Anda kunjungi secara gratis di Malaysia adalah Bukit Bintang di Kuala Lumpur.
Bukit Bintang adalah dikenal sebagai kawasan yang penuh dengan tempat perbelanjaan modern. Masyarakat Kuala Lumpur menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat hangout paling favorit terutama bagi kalangan remaja.


2. Menara Petronas
Selain itu Menara Petronas atau Twin Tower juga bisa menjadi pilihan alternatif saat berlibur ke Kuala Lumpur.
Saat masuk ke dalamn, Anda memang diharuskan membayar biaya tiket, namun untuk hanya sekadar berfoto di depannya tidak ada biaya masuk.


3. Masjid Negara
Masjid Negara di Kuala Lumpur juga menjadi tempat wisata di Malaysia yang cukup ramai dikunjungi. Tempat ini sendiri bisa menampung hingga 15 ribu orang jemaah.
Namun bagi Anda yang beragama non muslim, disarankan supaya mengenakan pakaian yang sopan.
4. Masjid Jamek


Sama halnya seperti saat mengunjungi Masjid Jamek. Masjid dengan desain bangunan khas India itu akan membuat Anda terpukau dengan keindahannya.
Apalagi kedua masjid nan Indah di Kuala Lumpur tersebut bisa dikunjungi dengan gratis.


5. Dataran Merdeka
Tempat wisata di Malaysia lain yang bisa Anda datangi tanpa mengeluarkan biaya mahal adalah Dataran Merdeka.
Dataran Merdeka adalah tempat yang sangat bersejarah bagi masyarakat Malaysia. Di tempat itulah masyarakat Malaysia melaksanakan upacara kemerdekaan setiap tahunnya. Di sana juga ada tiang bendera tertinggi di dunia, dengan ketinggian mencapai 100 meter.


6. Kampung Baru
Bukan hanya lapangan Merdeka atau Dataran Merdeka saja, namun Kampung Baru di Kuala Lumpur juga bisa dimasuki secara gratis. Letaknya tidak jauh dari Menara Kembar atau Menara Petronas.
7. Batu Caves


Sekitar 13 km di sebelah utara Kuala Lumpur, wisatawan akan menemukan gua batu atau Batu Caves Gombak. Tempat wisata tersebut bisa Anda datangi tanpa biaya tiket masuk.
Namun pengunjung harus berjuang terlebih dahulu melewati 272 anak tangga sebelum sampai di Batu Caves. Di mana Batu Caves sendiri merupakan tempat suci bagi umat Hindu.

× How can I help you?