daya tarik di new zealand
Negara yang satu ini memang memiliki banyak daya tarik di New Zealand  tersendiri, sebagai sebuah negara yang berada di sebelah tenggara dari Australia ini memang merupakan salah satu pilihan favorit untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Disamping penggunaan bahasanya adalah bahasa Inggris yang merupakan salah satu bahasa yang digunakan sebagai bahasa dasar komunikasi secara global, ternyata New Zealand juga merupakan negara yang cukup ramah dan memiliki keberagaman sejarah dari imigrasi orang dari Eropa, Pulau Pasifik dan Asia.

Sejarah imigrasi yang cukup panjang ini tentunya telah menghasilkan kultur kebudayaan yang cukup banyak ini berpadu dengan kondisi geologis yang cukup mempesona serta keberagaman fauna dan flora yang ada tentunya tidak salah lagi apabila New Zealand memang telah menjadi salah satu alasan memilih sekolah jenjang berikutnya di luar negeri.

Kebijakan New Zealand tidak membatasi mata uang asing yang dibawa pendatang masuk maupun keluar dari New Zealand. Tapi khusus yang membawa dana cash melebihi NZ$10.000 wajib menyertai dan melengkapi dokumen yang disebut Border Cash Report.

Untuk pecahan NZ$ (New Zealand Dollar) terdiri dari mata uang yang berbentuk koin dan juga dalam bentuk uang kertas. Untuk nominal mata uang koin dari New Zealand Dollar terdiri dari pecahan 10 sen, 20 sen, 50 sen, 1 Dollar serta 2 Dollar. Sedangkan untuk mata uang yang berbentuk kertas memiliki pecahan nominal 5 Dollar, 10 Dollar, 20 Dollar, 50 Dollar, dan juga 100 Dollar.

Biaya hidup di New Zealand sekitar NZ$ 1.200 perbulannya, tentu saja angka ini cukup besar bila dipergunakan di Indonesia. Namun tentu saja disamping bersekolah di luar negeri, para pelajar juga dilatih untuk dapat magang atau part-time di New Zealand sebagai bagian dari melatih kemandirian. Untuk pekerja sambilan atau part-time di New Zealand pada umumnya mendapatkan upah NZD 10 hingga NZD 18 per jam nya.

Hal yang menjadi daya tarik di New Zealand lainnya adalah keberagaman iklim. New Zealand memiliki perbedaan iklim di negara tersebut dan memiliki 4 musim. Bagian utara dari New Zealand memiliki iklim Tropis sedangkan bagian utara nya memiliki iklim sub-tropis.

4 musim di New Zealand berbeda kebalikannya dengan musim yang ada di negara-negara benua Eropa dan Amerika. Dan juga New Zealand menggunakan 2 sistem zona waktu dengan Daylight Saving time yang diberlakukan pada saat musim panas di Minggu terakhir.

Ketika rasa jenuh tengah melanda para pelajar Indonesia di New Zealand, maka mereka dapat menghabiskan waktu dan menghilangkan rasa jenuh itu dengan mengunjungi berbagai tempat seperti:

  • Danau Pukaki sebagai Daya Tarik di New Zealand, danau yang berada di kawasan pegunungan Alpine ini dikenal dengan keindahannya dan warna air yang berwarna biru jenih yang dihiasi dengan bunga lupin.
  • Roys Peak. Kawasan atau tempat yang satu ini sering dijadikan tujuan utama bagi pelajar di New Zealand untuk menyalurkan hobi nya mendaki gunung.
  • Nugget Point Lighthouse, salah satu icon dari keindahan pantai di New Zealand adalah Nugget Point yang memiliki Mercusuar yang telah menjadi simbol dari kawasan Nugget Point di New Zealand.

Ketika pelajar Indonesia melanjutkan studi ke New Zealand maka berbagai hal menarik lainnya juga telah menanti kedatangannya. Dari kondisi kondisi negara dan geografisnya hingga kultur budaya yang sangat bersahabat akan menjadikan pelajar di New Zealand, khususnya yang dari Indonesia akan mendapatkan pengalaman tambahan dalam perjalanan hidupnya.

× How can I help you?