VISA PELAJAR DI SINGAPORE.

Bukanlah hal yang menyenangkan kalau kamu di cegat dan ditarik keluar oleh petugas imigrasi di Singapura, jadi pastikan anda sudah diterima oleh salah satu sekolah atau paling tidak lembaga kursus di Singapura dan mendapatkan Student Visa/kartu pelajar.


Kebanyakan dari sekolah di Singapura akan membantu mendaftarkan dan memproses Kartu Pelajar ketika kamu menyelesaikan hal-hal administratif yang diperlukan. Jika kamu harus melakukan sendiri, bisa klik disini untuk daftar atau memperbaharui Kartu Pelajar kamu. Saat kamu menerima Surat Pernyataan di Terima dari sekolah yang dimana akan berlaku 2 minggu, kamu bisa daftar untuk mendapat Kartu Pelajar ke lembaga Immigration & Checkpoints Authority (ICA) di Singapura. Ingat! kalau kamu selalu memerlukan visa untuk masuk dan tinggal di Singapura dan untuk Kartu Pelajar kamu bisa mendaftar paling tidak 2 bulan, tidak lebih dari 6 bulan sebelum sekolah dimulai. Waktu proses sekitar 2-4 minggu, jadi lebih baik kamu daftar Kartu Pelajarnya sebelum datang ke Singapura karena tidak ada perpanjangan visa yang di berikan selama menunggu proses Kartu Pelajar. Sekali kamu sudah dapat Surat Dasar Penerimaan artinya kamu sudah siap untuk datang ke Singapura. Jika kamu memutuskan untuk ganti sekolah atau kursus pada lembaga yang berbeda, kamu harus daftar Kartu Pelajar yang baru, paling tidak 4 minggu sebelum kursus atau sekolah yang baru di mulai.


Untuk program sarjana atau kursus yang full-time di sekolah bersertifikasi Edu Trust, kamu tidak perlu membayar deposit $1,000. Tetapi, kalau kamu pergi ke lembaga kursus persiapan seperti ujian persiapan ke University of London (UOL) deposit akan diperlukan.


Saat kamu di sini, memakai visa Kartu Pelajar untuk sekolah swasta, jangan berani berpikir untuk bekerja sampingan, karena itu tidak sah walaupun dalam waktu liburan! Jadi pastikan ijin kamu tidak dicabut dan kamu dipulangkan hanya demi sedikit tambahan uang saku.

× How can I help you?