Globalone

Sentosa Island

Sentosa Island (Pulau Sentosa) Singapura
Selain patung merlion, tempat wisata di Singapura yang tidak boleh anda lewatkan adalahPulau Sentosa (sentosa island). Pulau Sentosa merupakan salah satu Integrated Resort berupa pulau yang terpisah dari pulau utama Negara Singapura. Pulau ini bisa dibilang sebagai pusatnya hiburan di negara singa karena di sini terdapat banyak sekali tempat hiburan menarik mulai dari atraksi, wahana, restoran, bahkan pantai pun ada.
Baca juga integrated resort lainnya yaitu Marina Bay Sands.

Tempat hiburan di Pulau Sentosa
Secara garis besar, atrakasi di Pulau Sentosa Singapura dibagi menjadi empat kelompok besar. Yang pertama adalah Imbiah Lookout yang berada di jantung Pulau sentosa. Di Cluster ini terdapat 8 tempat menarik untuk belajar dan memacu adrenalin seperti taman kupu-kupu dan serangga, Sentosa Nature Discover, Images of Singapore, The Merlion dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang baru pertama kali ke Pulau Sentosa, disarankan untuk keImbiah Lookout ini.

Kedua adalah Siloso Point, di kawasan ini ada tempat untuk menikmati keindahan bawah laut. Ada juga laguna lumba-lumba, Combat Skirmish Live dan sebagainya. Berikutnya adalahkawasan pantai. Ini adalah salah satu kawasan pantai di Singapore yang banyak dikunjungi wisatawan. Di sini, pengunjung dapat berjemur dan bermain di pantai yang tenang dan bersih. Yang terakhir adalah Resorts World® Sentosa. Disinlah tempatnya tempat hiburan ternama berada, seperti Universal Studio, Marine Life Park, Lake of Dream, dan masih banyak lainnya.

Sentosa Express :
 
Jika hendak menggunakan Sentosa Express, maka pergilah ke VivoCity Mall lantai 3 (setelah tiba di pintu masuk Vivocity Shopping mall, belok kiri dan naik ke lantai 3). Jika Anda kesulitan, jangan ragu untuk menanyakan di pusat informasi letak penjualan tiket Sentosa Express ini.

Ada 2 cara untuk membeli tiket; dengan cara manual yaitu membeli tiket via loket tiket atau dengan membelinya via Ticket Vending Machine yang berada di samping loket tiket.

Jadwal Sentosa Express kereta pertama jam 7.00 dan kereta terakhir pada 24.00. Harga tiket Sentosa Express yaitu S$3 per orang (Dewasa dan Anak-anak 3 tahun ke atas).

Cable Car

Layanan cable car ini sudah ada sejak tahun 1974, namun di renovasi mulai dari tahun 2009. Lihatlah papan petunjuk untuk mencari tower dimana Anda bisa naik Cable Car ini.

Cable car beroperasi mulai pukul 8.30 – 22.00 setiap harinya dengan harga tiket S$24 (sekali jalan) dan S$26 (bolak-balik) untuk dewasa dan S$14 (sekali jalan) atau S$15 (bolak-balik) untuk anak-anak.

Bus RWS
 
Jika Anda ingin naik bus, maka carilah halte bus di bagian luar VivoCity atau stasiun Harbour Front, posisinya berada di depan Bank Merrill Lynch. Saat Anda keluar dari MRT Harbour Front, cari petunjuk “Bus to Resort World Sentosa” dengan nomor bus RWS 8. Harga tiket bus ini $2 (pulang pergi) dengan jam operasi dari pukul 6.00 hingga 23:30.

Jalan kaki
 
Kita juga dapat menuju Sentosa Island dengan jalan kaki melalui Sentosa Broadwalk. Sentosa Boardwalkmenghubungkan VivoCity Shopping Mall’s waterfront promenade ke Pulau Sentosa. Jangan takut panas ataupun hujan karena jalur jalan ini tertutup kanopi sehingga Anda bisa menikmati pemandangan yang luar biasa dari dalam di sepanjang jalan ini. Tiket masuk Sentosa Broadwalk ini adalah $1, baik membayar cash atau dengan kartu EZ-link.

Our Office

Rukan  Florencia Blok AA32
Bukit Gading Mediterania
Jalan Bulevard Bukit Gading Raya (BGR) 
Jakarta 14240
Telp : 021 - 2245 7399
WA : 0851 0209 9342
 
 

 

  • FB : Global One Education
  • IG : globaloneeducation
  • Twitter : Global One Education
  • Linked in : Global One International