Globalone

Transportasi

TRANSPORTASI BUS

Transportasi bus dan bus wisata ideal jika Anda lebih suka berkeliling Selandia Baru tanpa harus repot mengemudi sendiri. Bersandarlah, santai, dan nikmati pemandangannya!
Alternatif hemat untuk penerbangan dengan layanan penumpang terjadwal harian tersedia di seluruh penjuru negeri. Selain itu, ada banyak sekali perusahaan bus yang melayani rute wisatawan utama.
 
Jaringan pelancong naik/turun kendaraan, tempat Anda dapat membeli tiket terusan untuk bepergian tanpa batas, dapat mengantarkan Anda berkeliling berbagai destinasi utama Selandia Baru dengan sangat efektif. Di Auckland, ada bus-bus yang melewati berbagai tujuan wisata utama, sehingga memungkinkan Anda bepergian tanpa batas dengan tarif tetap.
 
Jika Anda bepergian dalam kelompok, perusahaan bus carteran bisa diatur fleksibel untuk menyesuaikan dengan jadwal perjalanan Anda. Sopir juga merupakan pemandu, jadi Anda mendapat manfaat tambahan berupa penjelasan jika Anda menginginkannya.
 
Bagi pelancong yang menginginkan kepraktisan tur paket, ada beberapa perusahaan yang mengelola perjalanan wisata terjadwal mengelilingi berbagai destinasi wisata utama di salah satu atau kedua pulau. Akomodasi dan konsumsi seringkali sudah termasuk dalam biaya tur, dan Anda pasti mendapatkan beberapa teman baru dalam perjalanan.

Jika di Wellington

Di Wellington, kalau mau ke sekolah atau kampus bagusnya naik apa ya?  Hehe..., saya sarankan jalan kaki. Lha kok? Pertanyaannya kan naik apa?

Yaa itulah masalahnya, naik kaki kan juga gapapa. Iya deh, kita jawab bareng-bareng. Ada beberapa sarana transportasi yang bisa kita gunakan saat mengelilingi Kota Wellington dan sub urbannya. Pilihan ini saya buat dalam beberapa kategori, Anda silakan pilih sendiri yah.
1.    Bis Go Wellington, ini harga ticketnya bervariasi. Kalau jaraknya dekat ya 1 dolar, agak jauh 1,5 dolar, jauh dikit 3 dolar dan ticket murah keliling Wellington yaitu Day Tripper seharga 5 dolar. Keistimewaan Day Tripper ticket adalah karena kita bisa turun dan naik di mana saja.
2.    Taksi, kalau Anda berkantong tebal sih oke2 saja.
3.    Scooter dan sepeda motor. Anda akan jarang menemukan scooter atau sepeda motor di Wellington. Jalanan di sini kurang mendukung untuk moda transportasi ini, apalagi kalau musim dingin, makasih deh.
4.    Mobil, ini yang paling banyak dipakai orang sini. Harga mobil di sini kebanyakan lebih murah daripada harga sepeda motor.
5.    Mobil sewaan, ini kalau Anda benar-benar berminat untuk jalan-jalan yah. Harga sekitar 48 dolar perhari sewa. Ada juga yang 28 dolar.
Lalu kenapa saya sarankan jalan kaki? Soalnya iklim di sini sangat mendukung untuk jalan kaki. Saat pagi dan sore hari kita akan banyak melihat orang berjalan kaki sangat cepat, orang Kiwis menyebutnya Power Walking (disebut begitu karena jalannya cepat). Saya sendiri 3 bulan di sini sangat jarang naik bis, apalagi Angkot. Hehe..., di sini ga ada Angkot. Saya naik bis kalau mau sholat Jum'at saja di masjid Kilbirnie atau kepepet karena mau telat.

Our Office

Rukan  Florencia Blok AA32
Bukit Gading Mediterania
Jalan Bulevard Bukit Gading Raya (BGR) 
Jakarta 14240
Telp : 021 - 2245 7399
WA : 0851 0209 9342
 
 

 

  • FB : Global One Education
  • IG : globaloneeducation
  • Twitter : Global One Education
  • Linked in : Global One International