Globalone

Apa yang harus Anda ketahui sebelum tiba di negara tujuan?

Kanada secara historis dikenal sebagai Dominion of Kanada, adalah negara paling utara di benua Amerika. Ibu kota Kanada adalah Ottawa, tempat parlemen nasional dan juga tempat tinggal Gubernur Jenderal dan Perdana Menteri. Merupakan bekas jajahan Perancis dan Britania Raya, Kanada adalah anggota La Francophonie dan Negara Persemakmuran.

Bahasa : Inggris dan Perancis
Mata Uang: Canadian Dollar (CAD)

 IklimnyaIklim di Kanada bervariasi menurut keadaan geografisnya. Sebagian daerah di Kanada mengalami iklim kontinental, dimana musim salju yang dialaminya sangatlah dingin dan berangin. Kanada memiliki musim panas yang baik, terutama di bagian pesisir pantai barat dan timur.

 Zona waktu: UTC -3.5 sampai UTC -8

 Komunikasi-Kanada memiliki layanan telepon yang didukung oleh teknologi modern. Telepon umum dapat dioperasikan dengan menggunakan koin, kartu kredit, atau kartu khusus.


Ada banyak aktivitas dan tempat-tempat menarik yang dapat dikunjungi selama Anda berada di Kanada, misalnya:
      
Museum terkenal yang patut dikunjungi    Festival-festival dan perayaan
- Calgary Zoo
- Glenbow Museum
- Royal Tyrrell Museum of Palaeontology
- Royal British Columbia Museum
- Science World at Telus World of Science
- Manitoba Museum
- Winnipeg Art Gallery
 
Tempat-tempat wisata yang perlu dikunjungi
- Historic District of old Québec
- Canadian Rocky Mountain Parks
- Ottawa Horse Races
- CN Tower, Toronto
- Bruce Peninsula
- Niagara Falls

      

Sarana transportasi umum di Kanada terkenal dengan kecepatan, kebersihan, dan efisiensinya.
 
Melalui udara
Sebagian besar pengunjung masuk ke Kanada melalui tiga bandara internasional utamanya yang berlokasi di tiga kota terbesar:

- Lester B. Pearson International Airport
  (27 km dari Toronto)
- Pierre Elliott Trudeau International Airport
  (25 km dari Montreal)
- Vancouver International Airport
  (15 km dari Vancouver)

Negara ini dilalui oleh jalur penerbangan domestik yang padat. Tersedia pula operator-operator penerbangan kecil di provinsi-provinsi atau yang menuju ke daerah terpencil yang belum terjangkau oleh sarana transportasi lain.

Mengemudi mobil
Bila Anda ingin menyewa mobil di Kanada, Anda harus memperlihatkan paspor dan tiket pengembalian Anda. Anda akan membutuhkan kartu kredit untuk melakukan deposit; Sebagian besar mobil telah dilangkapi oleh radio dan mesin pendingin (AC), serta hampir selalu memiliki pemindah gigi otomatis. Mengemudikan mobil di Kanada berada pada sisi kanan jalan.

Kereta api
Jalur kereta api Kanada, VIA Rail, dimiliki dan dijalankan oleh pemerintah. Anda dapat melakukan perjalanan dengan kereta api dari Vancouver ke Toronto, kemudian dihubungkan untuk melanjutkan perjalanan ke Montreal, Quebec, dan Halifax. VIA Rail juga memiliki jalur kereta api antar-kota melalui Ontario Corridor yang padat, yang terbentang dari Windsor ke kota Quebec melalui air terjun Niagara, Toronto, Ottawa, dan Montreal.

Bus
Greyhound memiliki banyak rute bus lintas perbatasan yang menghubungkan Kanada dengan kota-kota di Amerika. Kebanyakan rute bus di Toronto bagian barat dioperasikan oleh Greyhound Kanada, yang menawarkan jasa perjalanan dengan bus-bus yang nyaman. Di Vancouver bagian barat dan Kanada bagian timur, Greyhound bekerjasama dengan pengangkut wilayah tersebut.

Our Office

Rukan  Florencia Blok AA32
Bukit Gading Mediterania
Jalan Bulevard Bukit Gading Raya (BGR) 
Jakarta 14240
Telp : 021 - 2245 7399
WA : 0851 0209 9342
 
 

 

  • FB : Global One Education
  • IG : globaloneeducation
  • Twitter : Global One Education
  • Linked in : Global One International