agen pendidikan luar negeriMendapatkan pendidikan di luar negeri adalah impian seorang pelajar dan orang tua, impian ini bisa dilakukan secara mandiri dan melalui agen pendidikan luar negeri yang memiliki pengalaman serta fasilitas pelayanan semenjak awal hingga akhir.

Meskipun dalam pemilihan agen pendidikan luar negeri bisa didapatkan dengan mudah tapi untuk mendapatkan yang mampu memberikan pelayanan dari awal hingga akhir tidaklah mudah.

Dalam memilih agen pendidikan luar negeri hendaknya dilihat latar belakang dari agensi yang kita pilih apakah memiliki pelayanan yang mencakup:

  • Pengurusan dan persiapan dokumen;
  • Persiapan untuk proses pembelajaran termasuk negara tujuan dan minat studi;
  • Bantuan dalam pengurusan VISA;
  • Persiapan akomodasi semenjak akan berangkat hingga selama di sana;
  • Dan yang terakhir adalah Departure Briefing.

Negara tujuan yang disediakan oleh agen pendidikan luar negeri tentunya akan banyak menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Untuk itu sebaiknya agen pendidikan luar negeri juga mempersiapkan kematangan dalam bahasa seorang calon pelajar yang hendak melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Standar bahasa yang dimaksud adalah hasil yang diperoleh dari IELTS atau International English Language Testing System yang merupakan standar dari tes yang diakui oleh banyak negara.

Agen pendidikan luar negeri yang berkualitas akan menguji IELTS yang terdiri dari 4 sesi yaitu Listening, Reading, Writing, dan Speaking. Dan itu merupakan suatu proses yang harus diberikan oleh Agen kepada peserta pendidikan luar negeri agar tidak mengalami kendala.

Test IELTS tersebut merupakan tahapan awal yang diberikan oleh agen pendidikan luar negeri yang berkualitas, karena tidak hanya semata-mata mengejar pemasukan perusahaan dengan merekrut banyak pelajar. Namun juga memastikan bahwa calon pelajar sudah benar-benar siap menempuh pendidikan di luar negeri.

Kesiapan dari kelengkapan dokumen juga harus diperhatikan  oleh perusahaan atau agen pendidikan luar negeri dalam proses pengiriman pelajar untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri agar tidak terjadi permasalahan yang akan menghambat proses pendidikan di luar negeri.

Untuk memastikan setiap keperluan sudah dipersiapkan orang tua murid sebaiknya menghubungi pihak agen pendidikan luar negeri agar dapat diberikan pengarahan dan informasi yang diperlukan.

Kelancaran pendidikan anak di luar negeri bukan semata-mata tergantung kepada modal dan peran serta orang tua dalam mengawasi dan mempersiapkan segala sesuatunya, akan tetapi pihak agen pendidikan luar negeri yang berkualitas harus bisa menjadi jembatan yang kokoh dan memiliki pengalaman kerja sama dengan sekolah-sekolah yang menjadi tujuan pendidikan kemudian hari.

× How can I help you?