Seperti di Indonesia yang punya Yogyakarta sebagai kota pelajar, di Australia juga mempunyai kota pelajar yang menjadi favorit pelajar Internasional khususnya Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di Australia. Ada beberapa alasan kenapa Australia menjadi favorit untuk pelajar Indonesia, karena Negara ini relative dekat dengan Indonesia juga yang pasti biaya hidup tinggal di Australia relative murah daripada Negara lain.

Dikota – kita favorit ini, pelajar tidak hanya menikmati atmosfir pendidikan yang baik namun juga menikmati lingkungan yang sangat cosmopolitan dan pemandangan kota yang menakjubkan.

Jika anda memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Australia, kami telah merangkum kota-kota yang jadi favorit tujuan kuliah pelajar Indonesia di Australia. Ada 5 kota pelajar top di Australia menurut QS World University Rankings 2016)

Berikut ini 5 Top Kota Pelajar di Australia

  1. Melbourne

Melbourne selain dikenal sebagai kota budaya dan multicultural, juga terkenal dengan institusi pendidikan terbaik di Australia. Sehingga Melbourne bisa menjadi alternatif bagi yang ingin belajar di Australia. Ada 2 universitas besar di Melbourne, yaitu Monash University dan University of MelbourneMelbourne menempati posisi kedua dalam QS Best Student Cities 2016 setelah kota Paris

  1. Perth

Perth menjadi salah satu tujuan studi terbaik di Australia berkat sistem pendidikan terbaiknya, kualitas hidup dan biaya hidup yang tidak mahal. Bahkan disana setiap pelajar Internasional mendapat diskon 40%untuk semua jenis angkutan umum.

Ada tiga (3) universitas ternama di Perth seperti University of Western Australia (peringkat ke-102), Curtin University (peringkat ke-306), dan Murdoch University (peringkat ke 501-550)

  1. Sydney

Sydney merupakan ibu kota dari negara bagian New South Wales (NSW) dan merupakan kota terbesar di Australia. Kota ini memiliki Opera House nya yang ikonik ini terkenal dengan kehidupan malam serta kota yang kreatif dan intelektual.

Dua universitas besar di Sydney adalah University of Sydney (peringkat ke-46 di dunia) dan Macquarie University.

  1. Brisbane

Brisbane memiliki universitas yang besar dan populasi pelajar yang besar sehingga dijuluki kota pelajarnya Australia. Pelajar internasional menyukai Brisbane karena secara luas dianggap sebagai kota yang sangat ramah. Universitas-universitas di Brisbane merupakan universitas-universitas terkemuka yaitu  University of Queensland (peringkat ke-51 di dunia), Queensland University of Technology (peringkat ke-276), dan Griffith University (peringkat ke-336).

  1. Adelaide

Adelaide memadukan kehidupan perkotaan yang energik dan lingkungan alam yang indah. Disana terdapat banyak vestival local yang diadakan seperti Adelaide Festival of Arts, Adelaide Festival of Ideas or Adelaide Writers’ Week.

Bagi para pecinta alam dan cagar alam, Adelaide menjadi pilihan yang tepat. Universitas terkemuka yang bisa kamu pilih di kota ini seperti University of Adelaide (peringkat ke-125 di dunia), University of South Australia (peringkat ke-288) dan Flinders University (peringkat ke 551-600).

Dari rangkuman 5 kota favorit di Australia, semoga memudahkan anda untuk memilih kota tujuan mana apabila ingin melanjutkan pendidikan di Australia. Konsultasikan pada kami globaloneworld sebagai konsultan pendidikan Australia, apabila anda kesulitan dalam memilih jurusan yang tepat untuk melanjutkan kuliah anda. Dijamin Anda tidak akan salah pilih!

× How can I help you?